Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Review Laptop Acer Slime Aspire V5, Minim Ukuran Maksi Akselerasi





Spesifikasi & Harga
Prosesor : Intel Core i5-2467 1.60 Ghz
Video Card : Nvidia Geforce GT 620M 1GB
Sistem Operasi : Windows 7 Home Premium 64 bit RAM : 4 GB 
Media penyimpanan : 500 GB 
Lain-lain : DVD RW, Camera,Wi-Fi, Bluetooth, Card Reader.
Harga : Rp. 5.599.000



Acer resmi meluncurkan seri Notebook Aspire V5 di Jakarta (1/6/2012) lalu. Melalui Notebook anyarnya ini, perusahaan asal Taiwan tersebut mengklaim, Aspire V5 merupakan Notebook tertipis yang ada di pasaran. Disisi lain Acer juga mengkalim Notebook besutannya sebagai produk kelas menengah dengan harga yang ekonomis. Namun, bagaimana performa kompuer jinjing besutan Acer kali ini, berikut ulasannya.

Desain
Aspire V5 dikeluarkan dengan tiga varian warna yaitu, Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver. Redaksi Okezone memperoleh seri Aspire V5 dengan balutan warna Misty Silver. Dari sisi desain tidak terlalu terlihat istimewa, meskipun pada Notebook Aspire V5 memiliki tampilan yang lebih ringkas dan simplenamun tetap kokoh.

Dari segi bobot, Aspire V5 memiliki bobot yang relatif lebih ringan dari notebook keluaran vendor lain. Aspire V5 ini hanya berbobot 2.30 kg, ya mungkin pemangkasan yang coba dilakukan Acer ini untuk mendukung mobilitas penggunanya yang gemar beraktivitas di luar.

Aspire V5 memang dapat dikatakan lebih ramping dari produk keluaran vendor lain. Pasalnya Berbeda dengan notebook biasa, meski menggunakan layar 14 inci (1366×768) serta  ketebalan 23mm. Body Aspire V5memiliki 2mm lebih tebal dibandingkan standar Ultrabook.
Sementara itu, desain keyboard pada Aspire V5 dapat dikatakan cukup nyaman, pasalnya desain tuts yang renggang membuat presisi yang cukup saat mengetik. Kemudian, touchpad-nya memang mengadopsi touchpad pada ultrabook Acer. Touchpad ini cukup responsif dan nyaman ketika digunakan, lantaran ukurannya yang relatif besar dengan tombol klik kanan dan kiri yang terintegrasi di sisi kanan, kiri bagian bawah.

Performa
Dengan menyematkan dapur pacu berupa prosesor Intel Core i5 memang membuat genjotan Notebook besutan Acer ini memiliki performa yang bisa dibilang cukup mantap. Pasalnya, ketika dilakukan pengujian dengan bermain game kelas menengah seperti Fifa 12 dan Need for Speed, Notebook ini dapat menghasilkan kinerja yang mantap, meski menggunakan mode high quality serta dengan resolusi maksimum 1366×768 piksel.

Mungkin performa tersebut sejalan berkat kerja kompak prosesor Core i5 dengan kartu grafis Nvidia Geforce GT 620M dengan kapasitas 1 GB, sehingga memberikan pengalaman yang cukup baik saat bermain game. Tentu saja performa mantap tersebut tak lepas dari dukungan RAM 4 GB.
Walaupun dapat dikatakan cukup mantap saat bermain game,  ada sedikit catatan di tombol arah padakeyboard, pasalnya jarak tuts-nya yang cukup renggang, menyebabkan kondisi yang kurang nyaman jika memainkan game simulasi sepakbola seperti Fifa 12.

Selain dicoba untuk memainkan beberapa judul gameOkezone juga mencoba melakukan pengujian dalam hal multimedia. Saat menonton video high definition (HD) cukup memuaskan. Pasalnya, dengan mengusung layar 14 inci membuat mata dimanjakan dengan resolusi yang cukup besar. Terlebih dengan penyematan Dolby Home Theater sehingga menghasilkan rekayasa suara yang cukup “gahar” dan menghasilkan detil instrumen yang terdengar sangat baik.

Setelah berbicara soal performa, lalu bagaimana dengan ketahanan baterai Aspire V5? Dari pengujian yang dilakukan dengan cara manual, Aspire V5 dapat bertahan hidup sekira 5 Jam. Dengan catatan hanya menjalankan tugas-tugas ringan seperti melakukan pekerjaan dengan MS Office tanpa menggunakan koneksi internet tentunya.

Kemudian, saat diajajal bermain game, sayangnya daya tahan baterai Aspire V5 hanya bertahan sekira dua jam. Namun, jika Anda ingin bermain game lebih lama disarankan melepas baterai laptop dan memasang alat pengisian.

Sementara itu dalam hal konektivitas, Anda tak perlu khawatir, rupanya Acer telah mengantisipasinya dengan baik dengan memberikan konektivitas lengkap dengan memberikan tiga USB port di bagian kiri dengan dua port USB 2.0 dan satu port USB 3.0. Kemudian tak lupa terdapat port jack stereo 3.5 inci, konektor HDMI dan satu port untuk untuk memasangkan adaptor combo LAN dan VGA.

Kesimpulan
Dengan Spesifikasi yang ditawarkan dan perfoma yang dihasilkan Notebook Aspire V5. Perangkat ini dapat mengisi daftar belanja gadget Anda. Meskipun, ada beberapa catatan seperti daya tahan baterai dan keyboard jika Anda ingin menggunakan laptop ini untuk bermain game. Saat ini, Notebook Slim Aspire V5 ini telah tersedia di gerai-gerai penjualan. Seperti yang diterangkan di awal Acer meluncurkan tiga varian warna yaitu, Airy Blue, Hazy Purple dan Misty Silver.


Share this article on :