Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Pil Diet Bukan Solusi Tepat Langsingkan Tubuh

 Minum Pil Diet Bukan Solusi Tepat Langsingkan Tubuh

BANYAK wanita maupun pria yang bermasalah dengan berat badan berburu pil diet dan obat pencahar yang beredar di pasaran. Keduanya dipercaya bisa melangsingkan tubuh dengan cepat. Namun ternyata, hal tersebut hanyalah sebuah sugesti.

Setelah mengonsumsi pil diet dan pil pencahar memang membuah berat badan Anda menjadi turun. Namun, penurunan berat badan ini disebabkan oleh hilangnya cairan tubuh, bukan karena hilangnya lemak. Hal tersebut dibenarkan oleh Astri Kurniati, S.T, MAppSc, Manager of Nutrition and Health Science Department dari Nutrifood Research Center.

“Pil diet dan obat pencahar menyebabkan kencing berlebihan serta diare. Dalam jangka pendek, bisa menurunkan berat badan, namun penurunan berat badan ini bersifat sementara dan tidak sehat,” tutur Astri dalam surat elektronik yang dikirimkan secara eksklusif kepada Okezone, Selasa, 16 Oktober 2012.

Karena itulah, lanjut Astri, mengonsumsi pil diet dan obat pencahar bukanlah solusi dalam hal melangsingkan tubuh. Keduanya seringkali dihubungkan dengan melewatkan waktu makan, membuat tubuh Anda kembali pada respons kelaparan, memperlambat metabolisme, dan meningkatkan penyimpanan kalori untuk bertahan di tengah kondisi lapar.

“Cara untuk menurunkan berat badan secara sehat adalah menjaga pola makan, yaitu mengurangi kalori yang dikonsumsi dan makanan tinggi lemak, serta berolahraga secara rutin. Perlu diingat bahwa penurunan berat badan yang sehat adalah 1-1,5 kilogram per minggu, sehingga pastikan berat badan turun secara bertahap,” tutupnya.

Share this article on :